Jumat, 05 Agustus 2016

Kemewahan Bandara terbaik di Indonesia



Bandara merupakan salah satu sarana untuk dapat menikmati keindahaan alam Indonesia disetiap pulaunya. Menjadi pintu masuk untuk setiap wisatawan yang ingin berkunjung dan berlibur, bandara harus mampu mengkoordinir setiap pelancong yang hendak bepergian tersebut. Nah, kini bandara tidak hanya menjadi tempat pesawat terbang untuk lepas landas dan mendarat saja, bandara sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang baik.


Dalam perkembangannya dibangun berbagai fasilitas di Bandara untuk memanjakan setiap pengunjungnya, seperti toko-toko, restoran, pusat kebugaran, butik-butik ternama hingga akomodasi penginapan. Fasilitas tersebut dibangun dengan baik sehingga membuat kesan dan kenangan tersendiri untuk wisatawan. Dengan fasilitas tersebut pula tentunya Anda tidak perlu merasa bosan lagi bila terjadi penundaan penerbangan di bandara, karena Anda dapat menghabiskan waktu sembari menunggu dengan berbelanja, makan atau sekedar mengelilingi kemegahan bandara tersebut.


Bandara yang megah dan didukung dengan berbagai fasilitas pendukung yang baik ini tentunya menjadi impian dari setiap orang yang ingin menaiki pesawat. Akan tetapi tidak semua bandara di Indonesia dilengkapi fasilitas yang baik seperti itu. Namun jangan khawatir, karena Indonesia memiliki beberapa bandara yang sudah berstandar internasional dengan fasilitas lengkap seperti tersebut.




Kualanamu International Airport berada di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara merupakan bandara terbaik versi Saya. Bandara ini terletak 39 km dari kota Medan. Nama Bandara Kualanamu diambil dari bahasa dua etnis asli penduduk daerah. Kuala dalam bahasa Melayu berarti muara sungai atau pertemuan sungai dengan laut, sedangkan Namu dalam bahasa Karo berarti lubuk. Bandara ini dibangun untuk menggantikan Bandara Polonia yang sudah berumur 85 tahun dan sekarang Bandara Kualanamu ini menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dengan luas lahan sekitar 1.300 hektar. Dengan lahan yang begitu luasnya, Bandara Kualanamu ini memiliki banyak fasilitas terbaik dan lengkap. Fasilitas tersebut adalah ATM, Baggage claim, Baggage handling system, check in mandiri, E-kiosk, Lost and Found, Lounge, Money Changer, Mushola, Toko-toko, Hotel dan Restoran.



Baggage handling system merupakan sistem canggih yang menangani bagasi dengan peralatan khusus dan otomatis. Anda juga dapat melakukan check in secara mandiri, karena disediakan perangkat self check in yang bisa Anda gunakan dua jam sebelum keberangkatan. Adapula E-kiosk yang merupakan layanan informasi mandiri yang berisi informasi mengenai bandara dan informasi umum yang terkait seperti  Peta Bandara, Informasi Penerbangan, Hotel & Transportasi, Informasi Toko dan Resto di Bandara, Akses Internet Gratis, e-Survey, info kurs, cuaca dan pariwisata. E-Kiosk menggunakan layar sentuh untuk memudahkan Anda. Adapula akses internet gratis tanpa batas di area bandara dengan wifi. Restoran cepat saji yang menyediakan aneka makanan dan minuman, baik itu western f&b atapun makanan tradisional. Toko yang menjual aneka aksesoris, oleh-oleh, pakaian, produk kecantikan, toko buku, pusat olahraga, pijat refleksi hingga salon.


Fasilitas lainnya yang dimiliki adalah hotel transit yang bisa disewa per jam dengan kualitas terbaik. Bandara ini menjadi satu-satunya bandara yang memiliki akses kereta api secara langsung di Indonesia. Kereta Api Bandara akan melayani Anda mulai pukul 04.00 pagi dari Stasiun Medan dan terakhir pukul 21.30 dari Stasiun Bandara Kualanamu. Pelayanan terbaik dengan fasilitas yang lengkap ini menjadi poin plus sendiri yang membuat Saya memilih Bandara Kualanamu ini menjadi bandara terbaik. Bandara ini menjadi kebanggaan untuk Indonesia dan juga menjadi salah satu landmark untuk provinsi Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar