Selasa, 02 Agustus 2016

Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia



Melakukan perjalanan jauh antar provinsi, antar pulau ataupun antar negara menggunakan jalur udara sekarang ini semakin banyak diminati. Menggunakan pesawat sebagai transportasi dinilai lebih cepat dan nyaman bagi sebagian besar kalangan. Hal tersebut didukung pula dengan kemajuan industri penerbangan di Indonesia yang cukup baik.



Namun, kemajuan industri penerbangan ini tidak terjadi pada semua maskapai penerbangan. Hanya beberapa maskapai saja yang melakukannya, salah satunya yaitu Garuda Indonesia, padahal pangsa pasar penerbangan di Indonesia begitu besar. Tetapi, maskapai penerbangan di Indonesia dipandang masih sering bermasalah, baik itu dalam tingkat keselamatan penerbangan maupun kenyamanan pelayanan.



 Padahal keamanan dan pelayanan yang baik merupakan hal penting yang harus diutamakan oleh setiap maskapai penerbangan. Dengan hal tersebut maka kepercayaan penumpang dapat kita peroleh, sehingga penumpang lebih memilih menggunakan jasa maskapai penerbangan untuk bepergian. Dengan kepercayaan ini, tentunya maskapai penerbangan itu bisa tetap eksis di dunia penerbangan, bukan hanya memberikan harga yang murah saja tetapi juga memberikan pelayanan yang baik agar dapat terus bertahan dan sukses.



Kedua hal tersebutlah yang menjadi patokan bagi maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Maskapai Penerbangan yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUM) ini adalah Maskapai terbaik Di Indonesia. Memiliki armada dengan jumlah 81 Pesawat, Garuda Indonesia Berhasil Menjadi Peringkat 1 dalam 10 Maskapai Penerbangan Terbaik Di Indonesia. Selain faktor itu, Garuda Indonesia juga merupakan maskapai paling senior yang selalu mengutamakan kualitas pelayanan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih oleh maskapai ini.


Garuda Indonesia juga merupakan salah satu dari Maskapai Penerbangan di Indonesia yang diperbolehkan Terbang Ke Eropa. Selain itu, maskapai penerbangan terbaik di Indonesia ini juga terpilih sebagai pemenang penghargaan "Passenger Choice Awards 2014" untuk kategori "Best in Region : Asia and Australasia" selama dua tahun berturut-turut dari "Airline Passenger Experience Association" (APEX) yaitu sebuah asosiasi peningkatan layanan penerbangan - yang berkedudukan di New York, Amerika Serikat. Garuda Indonesia berhasil mengungguli empat maskapai penerbangan lain yang diumumkan sebagai finalis Best in Region :  Asia and Australasia, yaitu : Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Korean Air, dan EVA.



Selain memenangkan kategori Best in Region : Asia and Australasia, dalam ajang penghargaan yang sama Garuda Indonesia juga terpilih sebagai " Top 5 Airlines with Best Overall Passenger Experience" dan serta "Top 5 Airlines with Best Inflight Video", bersama-sama dengan Emirates, Virgin America, Norwegian, dan Ethiopian Airlines. Pada ajang pameran kedirgantaraan “Farnborough Internasional Airshow” di Inggris pada 15 Juli 2014 lalu, Garuda Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan internasional dan dinobatkan sebagai airline dengan “The World’s Best Cabin Crew 2014” dari Skytrax - lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, mengalahkan nominasi lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airways.




Garuda Indonesia pada tahun 2014 juga masuk dalam jajaran “The World’s Top 10 Airlines” dan menduduki peringkat ke-7, naik dari peringkat ke-8 di tahun sebelumnya. Sementara itu, dalam pameran kedirgantaraan “Paris Air Show” pada Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia juga memperoleh penghargaan “The World’s Best Economy Class”. Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia masuk daftar 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia pada tahun 2015 versi Skytrax World Airline Awards dan berhasil menempati urutan ke-8. Meraih penghargaan Best Airline Cabin Staff pada tahun 2015 karena pelayanan  terbaik yang diberikan awak kabinnya. Pelayanan tersebut meliputi hal teknis, efisiensi kerja dan perhatian yang diberikan kepada konsumen.


 
Skytrax World Airline Awards merupakan penghargaan atas kualitas dan pelayanan maskapai penerbangan yang didambakan pelaku industri penerbangan. Ajang bergengsi tersebut menjadi patokan keunggulan sebuah maskapai penerbangan internasional. Dimulai sejak 1999, ajang ini melibatkan peran jutaan wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang menilai lewat sebuah survei kepuasan. Sungguh sebuah pencapaian yang sangat membanggakan ini merupakan hasil dari kerja keras berbagai pihak maskapai Garuda Indonesia. Sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih maskapai ini, karena Garuda Indonesia akan mengantarkan impian anda mengelilingi Indonesia tanpa batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar